Talkshow “Budaya Literasi Kita”, Auditorium dipadati 300 Mahasiswa

Tampak narasumber Talkshow Alwi Rahman, Prof Qasim Mathar, dan Dr Sabri AR sedang berbincang-bincang terkait budaya literasi sesuai tema Talkshow yakni "Budaya Literasi Kita". Senin(10/10/2016)

 

Washilah– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Informatika Mahasiswa (LIMA) Washilah, menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN). Dengan mengusung tema “Jurnalisme Sejarah” dihadiri delegasi perwakilan 20 mahasiwa dari 13 LPM kampus se-Indonesia. Kegiatan tersebut Berlokasi di Taman Pra-sejarah Leang-Leang Maros berlangsung mulai 14 hingga 16 Oktober 2016 mendatang.

Sebelumnya UKM LIMA Washilah menggelar Talkshow dengan teman “Budaya Literasi Kita” yang dihadiri sekiranya 300 peserta. Selain itu juga menghadirkan ¬†5 tokoh sebagai pembicara dan narasumber. ¬†berbincang hangat terkait letarasi budaya dalam menulis dan bertutur. Yakni guru besar UINAM Prof Qasim Mathar yang juga penulis tetap kolom harian Fajar dan Tribun Timur, Aan Mansyur penulis dan budayawan Makassar, Alwi Rahman penulis sekaligus Dosen ilmu budaya universitas Hasanuddin, Dr Sabri AR Dosen UINAM juga penulis tetap kolom harian Fajar dan Tribun Timur, Arief Balla ¬†seorang penulis dan Ruslan salah satu pengelola rumahtulis.com.

Wakil Rektor lll Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Dr Siti Aisyah MA P hD membuka acara PJTLN UKM LIMA di Gedung Auditorium kampus ll UIN Alauddin Makassar.

Prof Aisyah dalam sambutannya mengungkap rasa bangganya pada pengurus UKM LIMA karena berhasil menggelar acara nasional tanpa suntikan dana sedikitpun dari universitas.

“Kegiatan ini tidak mendapatkan bantuan dana dari pihak universitas,” ungkapnya. Senin (10/10/2016)

Grand Opening PJTLN UKM LIMA juga dihadiri staf khusus walikota mewakili Walikota Makassar Ir Ramdhan Pomanto untuk memberi sambutan sebagai wujud apresiasi Pemeritah Kota (Pemkot) dalam peningkatan budaya literasi dalam bingkai PJTLN jurnalisme sejarah.

Penulis: Epi Aresih

Editor: Afrilian C Putri

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*