Seminar Nasional HMJ SI Ajak Mahasiswa Berwirausaha Melalui Teknologi

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof St Aisyah saat memberi sambutan dalam pembukaan Sisfo Fair 2016 yang digelar HMJ SI FTK di Gedung Auditorium.

Washilah– Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sistem Informasi (SI) UIN Alauddin Makassar menggelar Sisfo Fair 2016. Sisfo Fair 2016 yang mengusung tema “Young, IT and Enterpreneurship“, berlangsung mulai 31 Oktober hingga 2 November 2016 mendatang.

Seminar Nasional dengan tema “Eksistensi Kepemudaan Dalam Berinovasi dibidang IT dan Bisnis”, digelar di Gedung Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar. Senin (31/10/2016).

Adapun pemateri yang dihadirkan yakni Jusman S KEL M SI, Irwan Ade Saputra S IP, Muhammad Resha Sardi S Kom M SI.

Ketua HMJ SI Danil mengatakan, Sisfo Fair 2016 adalah kegiatan pertama yang dilaksanakan dan itu bisa dikatakan kegiatan terbesar di jurusan Sistem Informasi.

“Kegiatan ini melibatkan ada beberapa kampus Jurusan Sistem Informasi yang ada di Makassar dan kami akan membuat komunitas SI se-Indonesia,” ungkapnya.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Akademik, Prof Siti Aisyah Kara yang membuka secara resmi kegiatan tersebut mengaku sangat mendukung apapun kegiatan positif yang dilakukan mahasiswa.

Selain itu, Muhammad Resha Sardi S Kom M SI membawakan materi tentang pemuda dan technopreneur. Resha Menjelaskan, peluang pemuda menjadi technopreneur karena memiliki banyak waktu, memiliki banyak ide dalam masalah belajar.

“Bagaimana cara menjadi wirausaha sejak dini yaitu kuatkan niat dan diri, tulisan dan visualisasi semua rencana, bergabung dengan komunitas technopreneur, dan kenali dan geluti setiap detail rencana bisnis,” pungkasnya.

Penulis: Wiryanty
Editor: Afrilian C Putri