Jelang Milad, FSH Akan Menggelar Temu Alumni

Washilah–Dalam rangka memperingati milad ke 54 tahun, Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar akan menggelar milad dan temu alumni, dengan beberapa rangkaian acara mulai tanggal 15 s.d 26 November mendatang.

Dengan mengusung tema Menganyam Rindu, Menggalang Potensi Profesional, Membangun Bangsa Berbasis Peradaban Islam,
Wakil Dekan Bidang Akademik Dr Abd Halim Talli M Ag selaku Ketua Panitia mengatakan, bahwa maksud dari tema tersebut agar kerinduan para alumni kembali menyatu untuk memberi dukungan, sumbangan pikiran maupun materil untuk membangun almamaternya bersama-sama.

Lanjut, ia pun menjelaskan ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan digelar untuk menyemarakkan milad dan temu alumni sebelum acara puncak. Di antaranya, debat hukum, donor darah, penaman pohon, olimpiade Syari’ah dan kuliah umum.

Adapun acara puncak yaitu pada tanggal 26 November. Pada acara tersebut, akan dilaksanakan beberapa kegiatan, mulai pada pagi hari akan ada jalan santai di halaman Training Center (TC).

“Kami memilih jalan santai di halaman TC karena alumni dulu kuliah kampus I, mungkin masih ada cerita yang belum selesai jadi mereka bisa bernostalgia disana,” ujarnya ketika ditemui di ruangannya. Kamis(27/10/2016)

Kemudian pada acara puncak juga akan ada peresmian Ruang Baca, Musyawarah Ikatan Alumni untuk memilih ketua, dan Festival Syari’ah.

“Pada malam puncak, akan ada penyerahan cendera mata kepada tokoh Syari’ah yang berjasa membangun Fakultas dan juga penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba,” jelasnya.

Penulis: Nur Isna
Editor: Fadhilah Azis

Comments

comments