Ikuti Kompetisi Debat, Mahasiswa PWK FST Borong Dua Piala

Foto bersama tim Perisai dan Bina Marga usai PWK FST memperoleh Juara I dan II dalam kompetisi debat di Unhas. Kamis (20/10/2016)

Washilah–Jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) baru saja meraih juara dalam Plano Debate Competition, yang berlangsung di Lecture Teather (LT) Jurusan Teknik Arsitektur Universitas Hasanuddin (Unhas). Kamis (20/10/2016)

Diprakarsai oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Program Studi (Prodi) Teknik Pengembangan Wilayah dan Kota Fakultas Teknik Unhas, kompetisi kali ini mengangkat tema “Isu-isu Perencanaan dan Pembangunan Kota.”

Mengutus tiga tim sebagai perwakilan yakni Tim Perisai, Bina Marga dan Cipta Karya. PWK UIN Alauddin berhasil menyabet dua juara yakni I dan II dari dua tim yang berhasil.

Kemenangan ini diraih setelah berhasil menyingkirkan tim dari Universitas Bosowa dan tuan rumah pada semifinal, mereka adalah tim Perisai terdiri dari Haniva Supriadi, Aswita Wiryadisuria dan Kartini. Adapun tim Bina Marga yakni Aditya Putra Pradana, Nurul Ilmi Amaliah dan Algafari.

Kendati tim III Cipta Karya harus puas hingga babak penyisihan, dua tim akhirnya mampu bersaing pada babak final dan memperoleh dua piala sekaligus, mereka adalah Tim Perisai sebagai Juara I dan Bina Marga, peraih Juara II.

Meraih juara yang terbilang membanggakan, civitas akademika PWK UIN pun kian tersanjung. Hal ini disampaikan Sekretaris Jurusan PWK Risma Handayani yang bersyukur atas prestasi mahasiswanya.

“Alhamdulillahirabbilalamin, PWK UIN Alauddin semakin melebarkan sayap emasnya setelah kemarin menang di Universitas Diponegoro (Undip) dan menjadi kado peringatan satu dekade kami,” tuturnya.

Penulis: Wiryanti
Editor: Fadhilah Azis

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*