HMJ TI Ikuti Musyawarah Nasional di Riau

HMJ TI FST mengikuti Musyawarah Nasional Forum Komunikasi Teknik Informatika UIN se- Indonesia. Peserta dari kegiatan ini adalah mahasiswa TI dari UIN jakarta, UIN Riau, UIN Bandung, UIN Makassar, UIN Jogjakarta dan UIN Malang. (24/10/2016)

Washilah– Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Informatika (TI) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar mengikuti Musyawarah Nasional Forum Komunikasi Teknik Informatika UIN Se-Indonesia yang berlangsung pada tanggal 24 hingga 28 Oktober. Bertempat di UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Senin (24/10/2016)

Peserta dari kegiatan ini adalah mahasiswa TI dari UIN jakarta, UIN Riau, UIN Bandung, UIN Makassar, UIN Jogjakarta dan UIN malang.

Ketua HMJ TI FST Muhammad Syafaat sekaligus wakil ketua Umum FKMTIF, berharap kedepannya forum tersebut terus berlanjut.

“Harapannya kegiatan ini terus berlanjut, sehingga tercipta visi yang sama antara seluruh mahasiswa Teknik Informatika dibawah naungan Kementrian Agama (Kemenag) sehingga bisa saling berkolaborasi untuk pengembangan Teknologi di Indonesia kedepannya,” tuturnya.

Lebih lanjut Syafaat mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat memberi manfaat karena selain musyawarah nasional juga ada pembahasan tentang sharing keilmuan dan keorganisasian serta pemilihan kembali pengurus yang baru.

Salah satu dalam sharing keilmuan itu membahas tentang Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dan The American-Indonesian Exchange Foundation (AMINEF) dari narasumber  Master of software engineering at University of Malaya Awardee lpdp pk 2, Sonya Meitarience.ST. MSC. Dan IELSP Universty of south Carolina and fullbrioght master of arts in TESOL central of Michingan 2014, Robi Kurniawan.

Musyawarah ini adalah musyawarah ke empat, yang pertama itu dilaksanakan di Jogjakarta, kedua di Makassar,dan ke tiga di Malang.

Penulis: Wiryanty

Editor: Afrilian C Putri

Comments

comments