English Camp HMJ PBI Jadi Ajang Silaturahmi

Pembukaan English Camp yang digelar oleh HMJ PBI Fakultas Tarbyah dan Keguruan (FTK) di Gedung LT. Sabtu (29/10/2016)

Washilah–Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar menggelar English Camp dengan tema “Together Everyone Achieve More”. Pembukaan digelar pada tanggal 28 Oktober 2016, berlangsung di Lecture Theater (LT) UIN Alauddin Makassar. Sabtu (29/10/2016)

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Dr Kamsinah MPd, yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 28 hingga 30 Oktober 2016 mendatang dengan beberapa agenda acara di antaranya fun learning yang menjadi hal baru di English Camp.

Menurut Kamsinah, kesempatan ini seharusnya dimanfaatkan untuk mendapat manfaat dari senior-senior di PBI, sebagai mentor.

“Kami dari jurusan akan tetap memantau kegiatan selama tiga hari ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua Umum HMJ PBI Ahmad Junaid turut mengutarakan jika kegiatan ini perdana digelar. “Baru kali ini diadakan pembelajaran dengan metode Fun Learning yang sebelumnya tidak pernah diadakan.”

Di sisi lain, Ketua Panitia Nur Ayu Puspita Sari menghaturkan harapannya agar tahun ini menjadi pelajaran peserta di English Camp sebagai ranah pengembangan intelektual khususnya bahasa inggris.

“Dan semoga hubungan senior junior bisa saling mengenal dan junior bisa belajar dengan senior dimana kita mengetahui senior lebih memiliki kemampuan dan ilmu daripada junior, oleh karena itu junior bisa belajar kepada seniornya,” tutupnya.

Penulis: Wiryanti
Editor: Fadhilah Azis