125 Peserta Ikuti Olimpiade Physics Fair Fisika

Sumber: HMJ Fisika FST

Washilah– Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) menggelar Physics Fair (PF) 2016 UIN Alauddin Makassar tingkat SMA/Sederajad Se-Sulsebar, dengan mengusung tema “Merajut solidaritas berkompetitif, inovatif, dan kreativitas dalam bingkai milad fisika menuju generasi intelek yang bersoftskill dan berkepribadian muslim”.

Olimpiade tersebut diikuti 125 peserta dengan sekitar 25 pendamping dari 11 sekolah.

“Tujuan dalam olimpiade ini diharapkan dapat menjadi semangat para siswa untuk ikut berkompetisi sehingga dapat bermanfaat untuk bangsa dan negara, khususnya pada pola pikir peserta ataupun kita semua,” jelas Arwin selaku Ketua Panitia.

Kegiatan Physics Fair (PF) berlangsung selama tiga hari mulai pada 5 hingga 7 Oktober 2016, sedang pembukaannya dilakukan di Gedung Auditorium. Kemudian dirangkaikan dengan malam puncak milad Fisika yang ke-11 pada tanggal  8 Oktober 2016, pukul 19:00 wita, bertempat di Gedung Kementerian Agama, Gowa.

Lomba diadakan di Lecture Theatre (LT) Fakultas Sains dan Teknologi, juga dilaksanakan di area pekarangan Fakultas Sains dan Teknolohi.

Kesuksesan kegiatan tersebjt tidak lepas dari sumbangsi dari Seluruh elemen yang ada di Jurusan Fisika, dari Dekan dan para jajarannya. Pegawai Jurusan Fisika, sumbangan Dekan FST dan jajarannya.

Penulis: Wiryanty

Editor: Afrilian C Putri

Comments

comments