Tiga Tokoh Ini Sambut Maba FST Melalui OPAK

Suasana OPAK Fakultas Sains dan Teknologi (FST) yang berlangsung di Gedung Auditorium Kampus II. Jumat (02/09)

Washilah–Orientasi Pengenalan Akademik Fakultas Sains dan Teknologi (FST) digelar di Gedung Auditorium Kampus II UIN Alauddin, Jumat (02/09/2016). Kepala Kajian Pusat Teknologi Waliun Halim, Dosen Arsitektur UINAM Zulkarnain,  serta Ketu Demisioner BEM FST 2013 Muchlis Rahman, merupakan sederet nama yang didaulat sebagai pemateri dalam penyambutan tersebut.

Muchlis Rahman dalam materinya menyampaikan, jika seorang mahasiswa sudah semestinya mampu mengolah cara berfikir sebelum bertindak.

“Belajar bagaimana hidup bersama orang lain, inilah fungsi berorganisasi dan berlembaga. Bagaimana kita mengasah kepekaan makhluk-makhluk di sekitar kita, tidak hanya terhadap sahabat tetapi kepada orang lain juga,” tuturnya.

Di sisi lain, Zurkarnain justru menyampaikan hal yang sedikit berbeda. Bahwa seorang senior, adalah orang yang bisa mengarahkan hal-hal hebat lebih dari dirinya, serta hebat dalam hal prestasi, bukannya mengarahkan kepada hal-hal yang merusak.

Berbicara mengenai konsep penyambutan, maka tahun ini FST mengusung ikon Burung Phoenix sebagai lambang keabadian.

“FST harus warna merah hitam karena, merah melambangkan keberanian, semangat, kemudian hitam melambangkan kedalaman ilmu, dan misterius, diharapkan anak saintek berfikir rasional, universal, kritis dan sistematis serta analisis,” tutup Muchlis.

Penulis: Wiryanti
Editor: Fadhilah Azis

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*