Tak Dapat Dukungan, Mahasiswa FKIK Gelar Aksi Damai

HMJ Kesehatan Masyarakat (Kesmas) menyampaikan aspirasinya di belakang Fakuktas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan. Senin (06/09/2016) | Ali Syahbana

Washilah–Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) menggelar aksi damai dengan menyuarakan aspirasi dari setiap Himpunan Mahasiswa Jurusan yang ada, Senin (6/9/2016). Aksi tersebut berlangsung di pelataran fakultas dengan membawa beberapa slogan.

Dalam aspirasinya, mereka menyampaikan bahwa pimpinan tidak mendukung lembaga kemahasiswaan dalam penyambutan mahasiswa baru pada saat OPAK. Tak hanya itu, pembubaran juga dilakukan oleh pihak fakultas secara tiba-tiba.

Dewan Mahasiswa (Dema) FKIK Al Ikhsanul Muhabbah mengatakan dalam aspirasinya bahwa pihak fakultas sudah tidak percaya lagi dengan lembaga kemahasiswaan. “Kami ingin FKIK ini baik, tidak ada tujuan FKIK yang lain jangan sampai ada sekat-sekat antara lembaga kemahasiswaan dan pimpinan,” paparnya.

Senat Mahasiswa (Sema) FKIK Muhammad Faizal Pikalouhatta juga menuturkan, jika setiap lembaga mempunyai hak masing-masing dan diatur untuk dirinya sendiri bukan diatur oleh lembaga atau pimpinan.

Aksi damai ini merupakan bentuk keresahan lembaga kemahasiswaan FKIK kepada pihak fakultas dan mereka berharap akan ada sinergitas antara mahasiswa dan pimpinan.

Penulis: Fitri Ramadhani/Andriani
Editor: Fadhilah Azis

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*