Tahun Ini Kuota Bidikmisi Meningkat

Suasana Wawancara Peserta Bidikmisi UIN Alauddin yang dilaksanakan di Gedung Auditorium. Kamis (15/09/2016)

Washilah– Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi tahun 2016 meningkat dari tahun sebelumnya, melalui Diktis Kementrian Agama (Kemenag) dengan jumlah 160 menjadi 195 orang. Hal ini dijelaskan oleh Kepala Bagian Kemahasiswaan Dr Alwan Subhan saat tes wawancara Bidikmisi yang dilaksanakan di Gedung Auditorium. Kamis (15/09/2016).

“Alhamdulillah kuota untuk tahun ini meningkat dari 160 menjadi 195. Nominalnya masih sama dengan tahun sebelumnya. Untuk tahun 2016 yang mendaftar sekitar 700-an orang, sedang yang lulus berkas adalah 420 orang. Dan yang mengikuti tes wawancara saat ini adalah 200 orang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Alwan menjelaskan setelah tes wawancara kami masih akan melakukan kroscek dilapangan, misalnya rumah.

“Karena biasanya rumah yang difoto bukan rumahnya, entah itu rumah neneknya atau tetangganya. Makanya kita mau kroscek kembali,” jelasnya.

Alwan juga menambahkan yang berbeda dari tahun kemarin adalah proses pencairan dana SPP langsung masuk ke rekening Rektor dan yang masuk ke rekening Mahasiswa sekitar Rp.3.600.000. Jadi mereka yang sudah bayar akan dikembalikan dananya berdasarkan bukti pembayaran.

“Untuk kuota masing-masing fakultas memang tidak ada aturan, tinggal kebijakan dari pimpinan saja. Tapi prinsip kita adalah afirmasi keberpihakan ke fakultas-fakultas sesuai dengan fakultas yang mendaftar,” tutupnya.

Penulis: Desi Monoarfa

Editor: Afrilian C Putri

Comments

comments