Peringati Satu Dekade, HMJ Matematika Gelar Event Bergengsi

Suasana peringatan satu dekade HMJ Matematika Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar. Kegiatan tersebut mengikut sertakan SMA sederajat di Provinsi Sulsel dengan even-even yang bergengsi. Sabtu (17/09/2016).

 

Washilah– Peringatan satu dekade Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) gelar Lomba dan Kegiatan Matematika (Logika) yang dibingkai dalam even bergengsi, juga melibatkan pelajar SMA ternama sederajat Provinsi Sulawesi Selatan di Balai Aroepala. Sabtu (17/09/2016).

Mathematic Tournament Sport (MTS) diadakan skala regioan bagi pelajar SMA sejajaran, yang diikuti 20 Sekolah SMA sederajat Kota Makassar dan Gowa, saat pertandingan terlihat tim futsal SMA Telkom Makasar dan SMAN 01 Model tengah berlaga.

MTS adalah agenda pra acara yang diadakan guna menjalin sinergitas antara siswa dan mahasiswa juga membangun integritas jurusan matematika.

MTS terdiri dari dua cabang olahraga yakni Futsal dan Badminton yang diikuti 20 sekolah dan 150 peserta, kegiatan ini berlangsung selama dua hari mulai 17-18 September di Balai Aroepala.

“Tujuan mendasar kegiatan ini untuk mengeksplorasi matematika di ranah lebih luas lagi,” ujar Zulkifli selaku ketua HMJ Matematika.

Pagelaran Logika satu dekade matematika sekiranya menghabiskan dana sebesar Rp 95.000.000, digarap selama 4 bulan dan di dukung oleh beberapa sponsor, hal tersebut disampikan langsung ketua panitia Logika, Ahmad Borra.

“MTS ini merupakan wujud pemberdayaan kinerja nyata devisi komuditas olahraga dalam himpunan,” jelas Ardiansyah AR selaku sekretaris umum HMJ Matematika saat ditemui Reporter Washilah.

Pembukaan MTS dibalai Aroepala dibuka langsung Sekretaris Jurusan Matematika Wahidah Alwi  S Si M Si dan dihadiri semua anggota HMJ Matematika serta para pemain dan supporter dari setiap sekolah.

Penulis: Epi Aresih

Editor: Afrilian C Putri

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*