Penerimaan Maba FKIK Undang Pemateri Asal India

Spanduk penyambutan 420 maba FKIK yang terpasang di Lecture Teather UIN Alauddin. Jumat (02/09/2016)

Washilah–Setelah Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) universitas resmi digelar Kamis lalu, kini OPAK tingkat fakultas juga mulai digelar selama dua hari (2-3 Agustus). Tak ketinggalan, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) turut menyambut 420 mahasiswa baru dari empat jurusan di LT Universitas. Jumat (02/09/2016)

Selain mendapatkan materi seputar pengenalan Program Studi (Prodi) dan struktur organisasi, fakultas ini bahkan mendatangkan langsung pemateri asal India, Abbas Panakkal Ph D dalam materi umum, dengan tema “Membangun Peradaban Kampus yang Universal: Konsep dan Nilai”

“Materi umum kali ini langsung dibawakan oleh pemateri dari India, untuk besok akan tetap ada materi hanya saja lebih padat dari hari ini,” ujar Wakil Ketua dua Dewan Mahasiswa (Dema) FKIK Andi Tri Resti Fauziah.

Adapun agenda acara pada OPAK Fakultas hari kedua yakni pengenalan Lembaga Kemahasiswaa di tingkat Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kesehatan Masyarakat, Kebidanan, Farmasi, Keperawatan, Dema serta Senat Mahasiswa (Sema).

“Tidak jauh beda dengan tahun lalu, mereka masih menggunakan papan nama serta membawa peralatan kebersihan,” sambung Andi Tri saat ditanya perihal atribut yang dikenakan Maba.

Penulis: Rena Rahayu
Editor: Fadhilah Azis

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*