Idul Adha, PWK Qurban Satu Ekor Sapi

Suasana pemotongan Hewan Qurban yang digelar oleh HMJ PWK UIN Alauddin Makassar di Halaman Belakang Fakultas Sains dan Teknologi. Rabu (14/09/2016)

Washilah– Momentum Hari Raya Idul Adha benar-benar dimanfaatkan seluruh umat muslim didunia untuk berbagi dengan sesama.

Tak terkecuali Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) UIN Alauddin Makassar. HMJ PWK berbagi dengan  Cleaning Service dan Security dalam acara makan bersama keluarga besar PWK di Cafetaria Kantin Madinah. Rabu (14/09/2016).

Kegiatan ini bertemakan Plano Qurban 2016 “Memperat Ukhuwah Islamiyah dengan Berbagi Melalui Qurban”.

Ketua Panitia Aditya Putra Pradana mengatakan, Plano Qurban merupakan kegiatan tahunan. Sebuah momentum silaturahim jurusan, lembaga dan mahasiswa.

“Serta menjadi bukti eksistensi Jurusan PWK. Qurban ini juga merupakan apresiasi kepada orang-orang yang turut andil seperti cleaning service, keamanan dan lain-lain,” jelasnya.

Kegiatan qurban tersebut dihadiri seluruh dosen yang ada di Jurusan PWK. Selain itu, kegiatan qurban disambut hangat Ketua Jurusan PWK, Dr Muh Anshar S Pt M Si yang ikut serta dalam proses penyembelihan hewan kurban.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini yang menjadikan momen Idul Adha sebagai momen untuk berqurban, ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya,” tuturnya.

Salah satu Cleaning Servis Daeng Puji yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengaku sangat senang mendapatkan daging qurban.

“Saya sangat senang bisa datang ke sini dan dapat hewan qurban,” katanya sambil tersenyum senang.

Penulis: Wiryanty

Editor: Afrilian C Putri

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*