HMJ Fisika FST Akan Gelar Olimpiade Sulselbar

Washilah–Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar akan menggelar Olimpiade Physics Fair (PF) 2016 tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat se-Sulawesi Selatan Sulawesi Barat (Sulselbar), kegiatan ini akan digelar pada tanggal 05 sampai 08 Oktober 2016 di Kampus II UIN Alauddin Makassar.

Ketua HMJ Fisika FST Rahmat mengatakan, akan mengundang sekitar 500 SMA/SMK/MA se-Sulselbar. Olimpiade ini merupakan kegiatan
dalam rangka milad jurusan yang ke-11.

“Harapan dalam kegiatan ini yaitu terjadi peningkatan dan prestasi siswa dalam bidang fisika, seni dan keislaman, serta terjadinya silahturahmi mahasiswa fisika, civitas akademika, dan alumni Jrusan Fisika,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut ada enam lomba yang dihadirkan yakni: Olimpiade fisika, sains proyek, cerdas cermat fisika, sari tilawah, mading 30, dan cipta musikalisasi puisi. Serta malam ramah tama mahasiswa fisika dan civitas akademik jurusan fisika dan reuni akbar alumni Jurusan Fisika.

“Ini juga sebagai persembahan dan bentuk kecintaan kami sebagai mahasiswa fisika, untuk bisa berkontribusi demi mewujudkan visi dan misi jurusan, dan semoga dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kecintaan kami kepada kemajuan Jurusan Fisika,” tutur Ketua Panitia Arwin Darwin.

Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi Basrah 085264054902, Resqy 089697012674 dan Asis 08239549422.

Penulis: Wiryanti
Editor: Fadhilah Azis

Comments

comments