Gema UIN Alauddin Gelar Aksi Tuntut Pimpinan Hingga ke DPRD

Sejumlah mahasiswa tampak berdiri di belakang Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) guna konsolidasi menuntut persoalan kampus. Senin(05/09/2016)

Washilah–Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa UIN Alauddin Makassar (Gema) melakukan konsolidasi di depan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) serta Fakultas Syariah dan Hukum. Senin (05/09/2016)

Dalam konsolidasinya, Gema mengajak seluruh mahasiswa agar turut bergabung dalam aksi mengingat banyaknya masalah yang saat ini terjadi di kampus. Rencananya, aksi tersebut akan dipusatkan di Kantor DPRD.

Kordinator Lapangan (Korlap) Ahmad Sulfikar mengatakan, jika gerakan yang dilakukan Gema tak lain karena melihat sejumlah persoalan kampus, dan meminta pimpinan UIN Alauddin untuk  bertanggung jawab.

“Salah satunya adanya kelalaian pihak birokrasi UIN mengenai keterlambatan pembayaran SPP yang mengakibatkan puluhan calon mahasiswa baru 2016 gugur secara tidak bersyarat,” bebernya.

Membawa aksi tersebut sampai ke kantor DPRD pun bukan tanpa alasan, hal ini diakui Sulfikar sebagai bentuk gerakan agar para anggota DPRD tau mengenai kondisi UIN Alauddin yang tidak baik, sekaligus sebagai akses menuju Kementrian Agama (Kemenag).

Penulis: Ahmad Arnold
Editor: Fadhilah Azis

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*