Gelar Tujuh Event Bergengsi, HMJ Matematika Libatkan Pelajar

Berikut info tujuh event yang digelar oleh HMJ Matematika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar.

 

Washilah– Dalam rangka Peringatan satu dekade Jurusan Matematika Fakultas Sains dan Teknologi (FST), HMJ Matematika menggelar tujuh event bergengsi yang disatukan dalam ajang Lomba Kegiatan Matematika (Logika), dan diakhiri dengan acara temu alumni dari setiap angkatan yang bertempat di Gedung Auditorium Kampus ll UIN Alauddin Makassar.

Ketua Panita Logika Ahmad Borra dan Sekretaris Umum HMJ Matematika Ardiansyah AR menyampaikan, Grand Opening Logika akan dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Prof Dr Arifuddin M Ag. Kegiatan tersebut turut dihadiri semua Pimpinan Fakultas, HMJ sejajaran, dan Ikatan Himpunan Jurusan Matematika (IKA HIMATIKA) yang ada di wilayah enam.

“Senior dan dosen juga diundang, ketua HMJ se-saintek dan Dema Semanya,” ujar sekretaris umum HMJ Matematika, Ardiansyah AR saat ditemui Reporter Washilah.

“Tujuh event Logika tersebut diantaranya Mathematic Tournament Sport melibatkan pelajar SMA sederajat tingakat Provinsi Sulawesi Selatan, ajang perlombaan dua cabang olahraga yakni Futsal dan Badminton,” tuturnya mantap.

Seminar bertemakan Nurturanted Leadership (Pendidikan karakter kepemimpinan) yang akan dibawakan oleh Mantan Rektor periode 2002-2011 UIN Alauddin Prof Dr Azhar Arsyad MA.

Selain itu, Olimpiade Matematika Games of Mathematic (GAMMA) merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Logika yang diikuti oleh pelajar SMA sederajat untuk wilayah regional Sulawesi Selatan.

SMA ternama yang juga ikut dalam olimpiade ini yakni SMA athirah, SMAN1 Makassar, SMAN 17 Makassar, SMAN 5 Makassar, MAN 2 model , dan masih bnyak SMA termasuk juga SMAN 2 tinggimoncong.

Lebih lanjut ahmad mengatakan, kegiatan tersebut kiranya diikuti 100 perserta dari 25 sekolah, asal Kota Makassar, Gowa, Bulukumba, Pangkep dan perwakilan dari tiap daerah, yang diadakan di Kampus ll UIN Alauddin Makassar.

Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) skala regional bagi pelajar SMA sederajat yang bekerja sama dengan pihak Lembaga Penelitian Pengembangan Masyarakat (LP2M). Bertemakan pengembangan sains dan teknologi menuju indonesia yang kreatif yang menggandeng juri nasional dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)

Tak ketinggalan pula, Aksi kemanusiaan donor darah bekerja sama dengan UKM KSR unit UINAM dan Bazar buku serta pameran hijab juga bekerja sama dengan lembaga dakwah kampus (LDF) Ulil Albab di Lecture Teatre (LT) Fakultas.

Penulis: Epi Aresih

Editor: Afrilian C Putri

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*