5.641 Mahasiswa Baru UIN Ikuti OPAK Tingkat Universitas

Suasana penerimaan mahasiswa baru di Gedung Auditorium Kampus II. Tahun ini UIN Alauddin resmi menerima 5.641 maba beberapa waktu lalu.

Washilah–Sebanyak 5.641 mahasiswa baru UIN Alauddin Makassar mengikuti Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) universitas yang dilaksanakan di Gedung Auditorium UIN Alauddin, Kamis (01/09/2016)

Mahasiswa baru yang mengenakan setelan hitam putih disertai dengan pita pada bagian kanan kepala memadati Auditorium pagi tadi. Pita yang digunakan merupakan lambang fakultas dari masing-masing mahasiswa baru.

OPAK universitas dimulai pada jam 08:00 pagi yang dibuka dengan tarian dari UKM Seni Budaya eSA, pengenalan Lembaga Kemahasiswaan serta sambutan langsung Rektor UIN Alauddin Prof Musafir Pababbari.

Selama tiga hari (1-3 Agustus) peserta OPAk akan mendapatkan materi pengenalan universitas serta kegiatan kemahasiswaan. Untuk dua hari berikutnya, mereka akan langsung mengikuti OPAK di tingkat fakultas.

Meraih pendaftar terbanyak dari seluruh Universitas Islam Negeri se-Indonesia dengan 69.516 pendaftar dari lima jalur tersedia, maka UIN patut berbangga.

Berdasarkan data yang diperoleh, mahasiswa Fakultas Tarbyah dan Keguruan (FTK) menerima sebanyak 859 maba, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) 796 mahasiswa, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) 776 orang, Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) 692 orang, Fakultas Ushuluddin dam Filsafat 626, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 625, Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) 616, dan terakhir Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) sebanyak 403 mahasiswa.

Penulis: Rena Rahayu/Epi Aresih
Editor: Fadhilah Azis

Comments

comments