UKM Menwa dan Mapalasta UIN Gelar Jum’at Bersih

Sejumlah mahasiswa, dosen, dan pegawai rektorat terlihat membersihkan area pintu masuk kampus II UIN Alauddin. Jumat (26/08/2016)

Washilah— Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) bersama Ketua Komisi Disiplin (Komdis) Prof Dr Bahaking Rama, mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), serta Mahasiswa Pecinta Alam Sultan Alauddin (Mapalasta), bergotong royong dalam aksi Jum’at bersih, di pintu masuk Kampus II UIN Alauddin Makassar, Jum’at (26/08/2016).

Membakar sampah, memangkas semak-semak dan rumput, serta tanaman yang menjalar di pagar, tak hanya dilakukan oleh mahasiswa tetapi juga sejumlah dosen dan pegawai rektorat.

Prof Bahaking Rama yang juga mantan Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) mengatakan, bahwa kegiatan ini akan seterusnya dilakukan untuk mempelopori keteraturan dan kebersihan kampus UIN Alauddin yang selama ini terbengkalai.

Idda bi nafsih, kita mulai dari diri kita sendiri, melakuan perubahan untuk menginspirasi mahasiswa dan dosen ikut serta dalam kegiatan ini, karena ini merupakan tanggung jawab moral kita bersama,” ujarnya kepada Reporter Washilah.

Komandan Pajar Hukum PA, sekalu Ketua UKM Menwa mengatakan, “Jum’at bersih ini akan selalu dilaksanakan, meskipun sudah memasuki aktivitas perkuliahan yang aktif,” ungkapnya.

Penulis: Epi Aresih
Editor: Fadhilah Azis

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*