UIN Alauddin Gelar Tes UMM di Delapan Lokasi

Suasana tes UMM yang digelar diikuti calon mahasiswa di Kampus II UIN Alauddin Samata. Selasa (02/07/2016)

Washilah–Ujian Masuk Mandiri (UMM) UIN Alauddin Makassar yang dilasanakan pada hari ini serentak di delapan lokasi. Selasa (02/08/2016)

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Dra Hj Nuraeni Gani mengatakan bahwa tidak ada kendala yang dialami selama proses ujian berlangsung.”Sekitar 60 orang pengawas UMM, dan sampai saat ini kami belum mendapatkan laporan adanya kendala,” ujarnya.

Mengenai jumlah yang diterima, Wakil Rektor I bidang Akademik Prof Mardan MAg menjelaskan bahwa sebanyak 7.908 orang pendaftar sementara kuota yang akan diterima hanya sebanyak 1.571 orang. Sementara itu, untuk hasil seleksi UMM akan dimumkan pada tanggal 10 Agustus mendatang.

“Adapun mengenai prodi yang tidak terpenuhi kuotanya pada jalur UMM, akan dibuka kembali pendaftaran pada jalur UMK,” ungkapnya.

Penulis: Nur Isna

Editor: Fadhilah Azis

1 Komentar

  1. Soal pengumuman umm, aksesnya bisa online gak sih. Kalau gak, gimana dengan yang daerah tempat tinggalnya jauh. Terlebih, dalam bentuk tabloid. Apa pengumuman bisa online di situs resmi UKM LIMA? Atas pemberitahuannya, makasih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*