Tolak Narkoba, Mahasiswa HPK FSH Gelar Penyuluhan ke Sekolah

Suasana penyuluhan anti narkoba oleh mahasiswa Hukum Pidana dan Ketatanegaraan (FSH) di SMAN 2 Sungguminasa. Selasa (23/08/2016)

Washilah–Dalam rangka Program Pengenalan Lapangan (PPL), mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Jurusan Hukum Pidana dan Ketatanegaraan (HPK) UIN Alauddin Makassar bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Gowa menggelar penyuluhan anti narkoba untuk siswa SMAN 2 Sungguminasa. Kegiatan ini mengangkat tema “Bebaskan Anak Bangsa Dari Jeratan Narkoba”. Selasa (23/08/2016)

Ketua Panitia Muhammad Al-Aqram Nurfa mengatakan, bahwa pengangkatan tema tersebut karena bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia, yaitu membebaskan kaum muda dari jeratan narkotika dan obat-obatan terlarang.

“Penyalahgunaan narkotika sangat rawan terjadi pada usia remaja, oleh karena itu penyuluhan ini sangat penting untuk dilakukan,” ujarnya

Selanjutnya, penyuluhan ini merupakan bagian dari program kerja mahasiswa selama mebgikuti PPL di Kejaksaan Negeri Gowa. “Kendala yang kami hadapi hampir dibilang tidak ada. Hanya saja, kami mengalami kesulitan dalam berkomunikasi dengan pihak sekolah,” ungkapnya.

Penulis: Eka Reski
Editor: Fadhilah Azis

Comments

comments