Tim Debat UIN Alauddin Siap Bertarung di LDHON 2016

Washilah–Tim Debat dari Alauddin Debate Association (Aldeba) UIN Alauddin Makassar, siap bertarung di Liga Debat Hukum Online Nasional (LDHON) 2016, mereka akan bersaing dengan 31 Tim Debat dari sejumlah kampus hukum terbaik di Indonesia.

Tim Debat UIN sendiri diikuti oleh tiga mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) yang tergabung dalam Aldeba, mereka adalah Nurhidayah Amriani dan Muchtar Jaya dari jurusan Hukum Pidana dan Ketatanegaraan (HPK) serta Sri Nurmina Sari dari Jurusan Ilmu Hukum, ketiganya akan bertarung dengan 16 delegasi pada batch pertama Liga Debat Hukum Online Nasional 2016.

LDHON sendiri adalah Lomba Debat se-indonesia yang digagas oleh HukumOnline.com dengan menggunakan medium teknologi informasi dalam bentuk video.

Nurhidayah Amriani, satu dari tiga peserta berharap agar timnya bisa lolos ke empat besar, karena bagi tim yang lolos ke babak empat besar akan berdebat langsung (live debate) di Jakarta, serta diharapkan mampu mengharumkan nama UIN Alauddin di tingkat nasional.

“Dan kami juga meminta kepada teman teman seluruh civitas akademika UIN Alauddin Makassar agar bisa terlibat langsung dalam mendukung tim kami,” ujarnya saat diwawancarai. Minggu (28/08/2017)

Sementara untuk mendukung tim Aladeba UINAM sendiri, dapat dilakukan dengan menjadi sahabat hukum pedia dengan daftar di www.hukumpedia.com melalui facebook dan twitter yang dibuka pada hari Jum’at mendatang

Penulis: Erlangga Rokadi
Editor: Fadhilah Azis

Comments

comments