Tiga Mahasiswa KPI UIN Ikuti Forkomnas di Bandung

Tiga mahasiswa KPI saat berfoto bersama di Bandara Sultan Hasanuddin untuk mengikuti Forkomnas KPI di Bandung. Minggu (28/08/2016)

Washilah— Setelah sebulan terakhir mencari dana untuk keberangkatan ke acara Forum Komunikasi Nasional KPI (Forkomnas), tiga perwakilan mahasiswa UIN Alauddin Makassar Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) akhirnya bertolak ke Jakarta hari ini dan akan melanjutkan perjalanan ke Kota Kembang Bandung. Minggu (28/08/2016)

Tiga mahasiswa KPI dari UINAM yang mewakili yaitu Ummuk Khaerah, Muhammad Nur Rachmat dan Nurhasana Fajri Ningrum.

Forkomnas-KPI sendiri adalah ajang yang rutin dilaksanakan sekali dalam dua tahun, sejak tahun 2009 lalu. Kegiatan bertema “Forkomnas Hari Ini dan Masa Depan” akan diadakan selama tiga hari, dari 29-31 Agustus.

Selain itu, mahasiswa KPI dari seluruh Universitas Islam di Indonesia juga akan berkumpul, bersilaturahmi dan akan mengikuti beberapa lomba yang diadakan.

Lomba tersebut di anatarany penulisan artikel, video greeting profil KPI, photografi dan lomba pembacaan berita. Berbekal semangat besar dari banyak mahasiswa KPI, diharapkan perwakilan ini dapat mengharumkan nama UIN Alauddin terkhusus Jurusan KPI.

Selain lomba, Forkomnas KPI disemarakkan juga dengan seminar bertema “Dari KPI untuk Indonesia” dengan topic “Tontonan Tidak Layak, Kekerasan Terhadap Anak”. Juga yang paling ditunggu yakni Field Trip Wacana Nusantara di berbagai tempat wisata dan sejarah kota tersebut.

“Banyak dukungan yang diberikan, apalagi dari Ketua Jurusan Pak Kamaluddin. Jadi, kami akan berusaha yang terbaik untuk nama jurusan juga UIN Alauddin Makassar,” ucap Rachmat.

Penulis: Selfiana
Editor: Fadhilah Azis

Comments

comments