Semarak Kemerdekaan, Mahasiswa PPL FSH Bagikan Teks Proklamasi

Foto bersama mahasiswa PPL FSH saat perayaan hari kemerdekaan RI. Kegiatan tersebut diisi dengan membagikan teks proklamasi kepada warga sekitar di Kabupaten Sinjai. Rabu (17/08/2016)

Washilah–Ada banyak cara untuk ikut menyemarakkan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71, mulai dari mendaki gunung, panjat pinang dan banyak hal lainnya.

Tidak ketinggalan Mahasiswa Program Pengenalan Lapangan (PPL) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar, yang turut mengambil bagian dalam peringatan tahunan tersebut dengan membagikan teks proklamasi kepada masyarakat Sinjai dan pawai keliling kota. Rabu (17/08/2016)

Ada beberapa titik yang ditempati dalam membagikan teks proklamasi tersebut yaitu Lapangan Sinjai bersatu, Lapangan Nasional Sinjai, pelabuhan Sinjai dan Pantai Galau.

Saat dihubungi via whatsapp, Koordinator lapangan Muh Kurniadi Asmi mengatakan, “Sering kita membaca dan mendengar bahwa bangsa ini belum merdeka. Maka Teks proklamasi adalah bukti bahwa bangsa ini telah merdeka, kita telah merdeka.”

Lanjut mahasiswa yang kini menjabat sebagai Ketua Seni Budaya Sultan Alauddin (SB eSA) ini, bahwa bangsa belum merdeka sama dengan tidak menghargai perjuangan para pahlawan kita.

“Proklamasi juga adalah Air yang mengobati hausnya perjuangan para pahlawan,” tutupnya.

Penulis: Asrullah
Editor: Fadhilah Azis

Comments

comments