Penutupan PPLI FTK, Majelis Thailand Harapkan KKNI

10 mahasiswa PPLI foto bersama ketua konsulat Indonesia di Songkhla, Thailand Selatan. (17/08/2016)

Washilah— Kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan Internasional yang dilaksanakan di Pattani, Thailand Selatan resmi ditutup. Program yang diikuti mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) ini ditutup oleh Ketua Majelis Agama Thailand Selatan Dr Ahmad Kameel. Ahad (28/08/2016)

Dalam sambutannya, ia sangat mengapresiasi kinerja mahasiswa PPLI UIN Alauddin Makassar dan Universitas Islam Indonesia (UII) tahun ini, dan berharap kedepannya dapat lebih baik lagi dari segi kualitas.

“Mahasiswa baik dari UIN Makassar dan UII Jogja memberi kesan yang baik bagi sekolah dan penduduk. Ini merupakan hal yang lebih baik dari PPLI tahun lalu. Dan jika masih ada program seperti ini semoga bisa lebih baik dari segi kualitasnya,” ujarnya.

Menanggapi waktu PPL yang hanya sebulan, ia berharap agar kegiatan selanjutnya dapat digabungkan dengan KKN yang memiliki waktu pengabdian yang lebih lama.

Selain itu menurutnya, kegiatan kali ini tidak memiliki waktu yang cukup untuk penerapan ilmu serta pengalaman mahasiswa di bidang pendidikan.

“Saya harap kepada pihak kampus agar sekiranya selanjutnya bisa digabungkan dengan program KKN yang memiliki waktu lebih panjang ketimbang PPL. Sehingga mahasiswa pun bisa mendapat pengalaman yang lebih banyak lagi,” tutupnya.

Penulis: Nur Zahrah Azizah
Editor: Fadhilah Azis

Comments

comments