Dirjen Pendis Resmikan Pembangunan Gedung Kuliah Terpadu

Washilah–UIN Alauddin Makassar menggelar Acara peletakan batu pertama pada pembangunan gedung kuliah terpadu yang berlokasi dibelakang Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK). Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia (Dirjen Pendis RI) Prof Dr Phill Kamaruddin Amin, Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Musafir Pababbari, Wakil Rektor (WR) I Prof Mardan, WR II Prof Lomba, WR III Prof St Aisyah, dan segenap civitas akademika UIN Alauddin Makassar. Sabtu (06/08/2016)

Prof Lomba selaku direktur pelaksana mengatakan, biaya pembangunan tersebut bersumber dari Surat Berharga Syari’ah Negara (SPSN) untuk tahun anggaran 2016.

Adapun mengenai jumlah ruangan, Prof Musafir Pababbari menjelaskan bahwa akan dibangun sebanyak tiga gedung dengan jumlah total ruangan sebanyak 84 ruang kelas.

“Gedung ini nantinya bukan hanya milik satu fakultas tapi semua fakultas bisa menggunakannya,” jelasnya.

Namun lebih lanjut ia menegaskan bahwa gedung ini belum termasuk untuk Pasca Sarjana.

Prof Phill Kamaruddin Amin berharap agar Direktur PT Passokkorang berkomitmen penuh dalam pembangunan proyek itu karena target penyelesaian proyek tersebut akhir Desember 2016 yang artinya waktu pelaksanaannya hanya lima bulan.

“Amanah yang kita berikan kepada kontraktor supaya betul-betul memiliki komitmen full dan hal ini perlu mendapat perhatian dari kita semua untuk menciptakan suasana yang kondusif,” tuturnya.

Penulis: Nur Isna

Editor: Afrilian C Putri

 

Comments

comments