Dianggap Keliru, Mahasiswa Protes Hasil Rapim Soal Registrasi Maba

Biro Akademik dan Kemahasiswaan Dra Nuraeni Gani

Washilah–Aliansi Peduli Mahasiswa Baru (Maba) tolak kebijakan Rektor tentang tidak adanya kebijakan perpanjangan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) Biaya Kuliah Tunggal (BKT) di Gedung Rektorat lantai III. Selasa (30/08/2016)

Berdasarkan keputusan Rapat Pimpinan (Rapim) yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 29 Agustus mengatakan, bahwa tidak ada perpanjangan pendaftaran ulang (registrasi) dan telah dinyatakan tutup pada hari sabtu tanggal 27.

Berdasarkan keputusan tersebut sejumlah mahasiswa akhirnya memprotes dengan menemui Biro Akademik dan Kemahasiswaan (AKK) Dra Nuraeni Gani untuk meminta perpanjangan.

Rahman Hidayat mahasiswa angkatan 2012 mengatakan, “Dari map yang dibagikan untuk mahasiswa baru tentang pemberitahuan informasi terdapat kekeliruan, pada jalur UMM pembayaran Surat Persetujuan Pembayaran (SPP) tanggal 24-16 agustus 2016, namun kenyataannya batas pembayaran SPP pada jalur UMK berakhir tanggal 26 Agustus,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Naraeni Gani mengatakan jika keputusan Rapim tidak bisa lagi diganggu gugat ataupun dianulir, dan menganggap keputusan tidak berada di tangannya.

“Yang buat kebijakan inikan pimpinan kalau ada kekeliruan yang harus menyikapi itu pimpinan,” adu Rahman lagi.

Penulis: Nurjannah
Editor: Fadhilah Azis

Comments

comments