Bersama KPRM, Mahasiswa Ilmu Hukum UIN Silaturahmi ke Masyarakat

Foto bersama mahasiswa PPL dan masyarakat usai menggelar acara tudangsipulung di Pa'baeng-baeng. Selasa (23/08/2016)

Washilah–Mahasiswa Program Pengenalan Lapangan (PPL) Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) melakukan kunjungan ke masyarakat Pa’baeng-Baeng Makassar. Selasa (23/08/2016)

Dengan mengusung tema “Peran Masyarakat Dalam Mewujudkan Peradilan Bersih, Mahasiswa Ilmu Hukum dan Komisi Yudisial (KY) bekerjasama dengan Komite Perjuangan Rakyat Miskin (KPRM) melakukan tudang sipulung bersama masyarakat.

Acara tersebut dihadiri oleh Kordinar Penghubung KY Sulawesi Selatan Rusman Mejang SE SH MH, Asisten Penghubung II Ni Putu Dewi D S Kom, Asisten Penghubung III Aswar Mahis SH MH serta didampingi oleh 10 orang mahasiswa PPL dari Jurusan Ilmu Hukum.

Indra Ardiansyah salah seorang mahasiswa PPL mengatakan, bahwa tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah sebagai langkah konkret untuk mewujudkan peran aktif seluruh masyarakat dalam mewujudkan tujuan mulia KY yakni peradilan bersih dan berwibawa.

“Kami merasa bangga bisa berada pada kegiatan tersebut karena disini jelas terlihat banyak masyarakat yang masih kurang paham hukum,” ujarnya. Ia pun menambahkan bahwa kegiatan seperti itu merupakan proses edukasi secara langsung.

Penulis: Nur Isna
Editor: Fadhilah Azis

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*