Forkeis Mantapkan Persiapan Jelang Focel


*Sumber: Forkeis

Washilah– Kelompok Study Ekonomi Islam (KSEI) UIN Alauddin Makassar, Forum Kajian Ekonomi Syariah (Forkeis) permantap konsep Forkeis Celebration (Focel) “Tapak Tilas 7 Goresan Pena”. Dalam rapat H-57 bertempat di sekretariat Forkeis Pumahan Cita Alam Lestari, Kamis (25/08/2016).

Forkeis tengah sibuk-sibuknya mempersiapkan pergelaran milad akbar yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober hingga 6 November mendatang, konsep acara tahun ini dibuka dengan temu alumni Forkeis sebanyak tujuh angkatan di Training Center Lantai tujuh UIN Alauddin.

Direktur Eksekutif Forkeis Ainul Fatha Isman mengatakan rapat pemantapan konsep hampir setiap hari digelar demi kesuksesan Focel 2016.

Kemudian, konsep acara selanjutnya yakni penutupan pada malam ramah tamah anggota Forkeis bersama Walikota Makassar Ir Moh Ramdhan Pomanto dan para sponsorship dalam acara gala dinner. Dalam acara tersebut juga mengundang seluruh Pimpinan UIN Alauddin, ketua Asosiasi Bank Syari’ah Indonesia (ASBISINDO) wilayah Sulawesi Selatan Kamaruddin Kammisi, Tokoh-tokoh Ekonomi Syariah, dan Pimpinan Bank Syari’ah bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dalam Gala Dinner tersebut, Forkeis turut mengundang seluruh KSEI tingkat Regional, dan organisasi intra kampus UIN yang telah bermitra dengan Forkeis.

Ainul juga menambahkan, Focel ke-7 mengusung tema pengenalan pasar modal syariah melalui edukasi dengan lomba essai nasional dan interaksi pada masyarakat.

“Focel ke-7 mengusung tema pengenalan pasar modal syariah melalui edukasi dan  pada pihak lomba esai se-Indonesia dan seminar Nasional Pasar Modal Syariah, yang menggandeng langsung pihak OJK,” jelasnya kepada washilah.com.

Penulis: Epi Aresih

Editor: Afrilian C Putri