10 Mahasiswa FTK UIN Alauddin Ikuti PPL di Thailand

Foto bersama Mahasiswa PPLI Thailand UIN Alauddin Makassar dengan WD III FTK beserta pihak Azizstan Fondation School. Selasa (02/08/2016)

Washilah— Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Internasional angkatan ke II Mahasiswa Tarbiyah di Pattani, Thailand Selatan mendapat sambutan baik dari pihak Madrasah di Thailand. Proses penyambutan Mahasiswa UIN ini berlangsung di Azistan Foundation School. Selasa (02/08/2016)

Dalam penyambutan ini hadir Wakil Kepala Madrasah Azistan Foundation School, guru madrasah, sebelas mahasiswa UIN berkebangsaan Thailand, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Dr Syahruddin Usman serta Dr Yusuf Tahir sebagai pendamping mahasiswa.

Wakil Kepala sekolah Azistan Foundation School Muhammad Nasruddin menyampaikan ucapan selamat datang sekaligus rasa terima kasih kepada pihak UIN Alauddin Makassar. Ucapam ini diberikan atas bantuan beasiswa yang diberikan kepada alumni sekolahnya selama berkuliah di UIN Alauddin.

“Kami haturkan banyak terimakasih kepada UIN dan berharap ke depannya dapat menerima kembali anak didik kami sebanyak banyaknya,” ungkapnya di hadapan para tamu dan undangan.

Syahruddin Usman dalam kesempatan ini juga mengungkapkan rasa terima kasih sekaligus menyampaikan salam hangat dari Rektor UIN dan Dekan FTK kepada pihak madrasah di Thailand. Untuk ke depannya, dia berharap kerjasama ini bisa terus dipertahankan dan Pattani bisa mengirimkan lima orang mahasiswanya ke UIN Alauddin nantinya.

“Kami harap agar ana-anak kami ini dibimbing jika ada hal yang kurang berkenan dengan adat atau tradisi yang ada disini karena setiap wilayah punya tradisi masing-masing,” ungkapnya di akhir sambutan.

Ketua Rombongan Mahasiswa, Muhammad Quraisy dalam kesempatan ini memperkenalkan 10 orang Mahasiswa Tarbiyah yang akan PPL di Pattani.

Kesepuluh mahasiswa tersebut yaitu Muhammad Quraisy (Pendidikan Bahasa Inggris), Khairul Hakim AR (Pendidikan Bahasa Arab), Muhammad Tegar (Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah), Ahmad Fuad (Pendidikan Matematika), Nur Zahrah Azizah (Pendidikan Bahasa Inggris), Nur Padhilah (Pendidikan Bahasa Inggris), Nurul Ainun Bosra (Pendidikan Bahasa Inggris), Nur Alfiyana (Pendidikan Fisika), Nuristiqamah Awaliyahputri B (Pendidikan Agama Islam) dan Andi Susilawati (Pendidikan Biologi).

Selanjutnya Mahasiswa PPL UIN Alauddin akan dipertemukan dengan Mahasiswa dari Universitas Islam Indonesia (UII) Jogyakarta pada Rabu 03 Agustus.

Penulis: Nur Zahrah Azizah
Editor: Fadhilah Azis