Tak Ingin Ada Hewan Liar, Pihak Kampus Bangun Pagar

Seorang Satuan Pengamanan (Satpam) kampus sedang memagari pintu yang ada di samping FDK. Selain itu, diperkirakan ada 10 titik di area kampus yang akan dipasangkan pagar.(02/07/2016)

Washilah–Bukan hal baru memang, jika selama ini beberapa hewan liar baik kambing, maupun anjing sering terlihat lalu lalang di sekitar kampus II UIN Alauddin Makassar. Tak ingin dianggap kebun binatang, pihak kampus pun akhirnya meminta sejumlah Satuan Pengaman (Satpam) untuk memasang pagar, salah satunya di samping Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK). Sabtu (02/07/2016)

Dg Ngawing salah seorang petugas menjelaskan, jika hal ini dilakukan sesuai perintah dari pihak birokrat. Tujuannya adalah untuk meminimalisir lalu lalangnya hewan ternak dan mencegah kejahatan di area kampus.

Ia menambahkan, selain di samping FDK, diperkirakan ada 10 titik yang akan dibenahi diantaranya di belakang Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), belakang Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), di samping auditorium, dan di belakang Fakultas Sains dan Teknologi (FST).

Kendati demikian, perbaikan tersebut justru menuai kritikan dari sejumlah mahasiswa. Salah satunya adalah Uswah, mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab FTK ini menganggap, pemasangan pagar tersebut hanya akan menyulitkan mahasiswa yang tinggal di area kampus khususnya yang melewati jalan tersebut.

“Ada alternatif lain? Kalo tidak lewat sana kita harus memutar jauh. Susah mahasiswa,” tutur mahasiswa yang tinggal di belakang FTK itu.

Penulis: Nur Zahra Azizah
Editor: Fadhilah Azis

Comments

comments