PPL Kessos FDK Gelar Pelepasan

Suasana pelepasan MPI/Kessos di LT FDK. Senin (25/07/2016). PPL kali ini digelar melalui tiga kelompok besar yang ditempatkan di berbagai wilayah.

Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Dr Misbahuddin SAg, melepas peserta Praktek Pengenalan Lapangan (PPL) Mahasiswa Pengembangan Masyarakat Islam Konsentrasi Kesejahteraan Sosial (PMI/Kessos), bertempat di ruang LT Kampus II Samata. (25/07/2016)

Acara pelepasan dirangkaikan dengan pembekalan mahasiswa, diawali pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Armanto, laporan Pelaksana Kegiatan Dr Syamsuddin SAg dan sepatah kata dari Ketua Jurusan Kesos, Dra St Aisyah BM Msos dihadiri WD II Dr Nur Syamsiah MP dan para praktisi Kessos.

Syamsuddin pada kesempatan tersebut menjelaskan, bahwa peserta PPL terbagi dalam tiga kelompok besar, dimana sebanyak 32 orang ditempatkan di Pulau Bali dan Lombok tgl 31 Juli s/d 5 Agustus 2016. Dua kelompok lainnya akan ditempatkan pada Dusun Sawagi Desa Pattallassang dan Desa Timbuseng, khususnya pada LP. Kelas II Sungguminasa di Bolangi yang menampung para korban Napza.

Sementara itu Dekan FDK mengatakan, PPL yang dilaksanakan mahasiswa Jurusan Kessos, merupakan keinginan mahasiswa sementara pihak jurusan hanya mengkoordinirnya.

Adapun pembiayaan PPL ditanggung mahasiswa secara mandiri, jurusan hanya sebagai koordinator, termasuk bekerjasama dengan pihak Travel Cakrawala Timur yang memberikan dukungan pada setiap kesempatan perjalanan.

Usai pelepasan, dilaksanakan pula pembekalan kepada mahasiswa bersama para praktisi Kessos, termasuk penjelasan teknis oleh Pimpinan Travel Cakrawala Timur Makassar.

Citizen Report | Syakhruddin
Washilah menerima tulisan berupa esai, opini dan sastra

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*