Tingkatkan Keamanan dengan Memasang CCTV

Fakultas Adab dan Humaniora
Fakultas Adab dan Humaniora
Fakultas Adab dan Humaniora

Washilah – Kembali maraknya Pencurian Motor (Curanmor) membuat Fakultas Adab dan Humaniorah (FAH) menambah pengawasan dengan memasang Close Circuit Television (CCTV). CCTV tersebut akan dipasang di setiap lantai di FAH dan di area parkir mahasiswa Adab, dengan jumlah 16 mata secara keseluruhan. 

“Pak Dekan sudah mengintruksikan ke Satpras mengenai pengadaan CCTV. Kalau masalah kapan akan dipasang, kami belum bisa memberikan kepastian. Pengajuan permintaan sudah dilakukan, tinggal menunggu realisasi permintaan kami,” kata Wakil Dekan Bidang Administrasi dan keuangan Dr. Hj. Syamzam Syukur.

Dia juga menghimbau kepada mahasiswa agar lebih menjaga kendaraan mereka.

“Kalau tinggal di kampus seharian, sesekali motor dilihatlah atau usahan gunakan gembok pengaman. Agar mengurangi hal-hal yang tidak dinginkan,” himbaunya. Kamis (16/6/2016).

Selain itu, Dr Syamzan juga menginginkan agar penjagaan oleh Satuan Pengamanan (Satpam) kampus agar lebih ditingkatkan dan diusahakan ada yang berjaga di setiap fakultas.

Sedangkan menurut salah seorang Satpam kampus yakni Hammalik mengatakan jika Satpam di UIN kekurangan anggota untuk melakukan pembagian di setiap fakultas.

“Di sini ada delapan Fakultas, pintu masuk dan keluar juga harus di jaga dan di rektorat. Sedangkan anggota sekitar 58 orang, belum pembagian waktu berjaganya. Jadi kami kekurangan anggota,” ungkap Hammalik.

 

Tulisan: Selfiana dan Siti Nirmala Sari

Editor: Sri Wahyu Diastuti

Comments

comments