Tidak Lulus SBMPTN, Berikut Dua Jalur Masuk UIN Alauddin

Ilustrasi | Okezone.com

Washilah–Bagi anda yang belum lulus pada jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tak perlu berkecil hati, selain menunggu hasil pengumuman Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN), UIN Alauddin juga masih membuka dua jalur masuk sebagai alternatif bagi anda yang belum lulus melalui jalur sebelumnya.

Dua jalur yang masih terbuka yakni jalur Ujian Masuk Mandiri (UMM) dan Ujian Masuk Khusus (UMK).

Jalur yang pertama yaitu UMM adalah jalur seleksi yang dikelolah secara mandiri oleh UIN Alauddin untuk menyeleksi calon mahasiswa baru melalui ujian tertulis.

Untuk jalur UMM berikut ini prosedur pendaftarannya:
Pendaftaran mulai tanggal 15 Juni sampai dengan 27 Juli 2016. Pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat website http://umm.uin-alauddin.ac.id . Calon peserta yang akan mendaftar harus membayar biaya pendaftaran melalui salah satu Bank BNI di seluruh Indonesia sebesar Rp. 225,000,-. Seleksi dilakukan pada tanggal 2 Agustus 2016 kemudian hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 10 Agustus 2016.

Jalur yang kedua yaitu UMK adalah jalur khusus yang diselenggarakan oleh UIN Alauddin untuk menyeleksi calon mahasiswa baru yang merupakan jalur terakhir. Jadi, untuk anda yang tidak lulus seleksi jalur sebelumnya, maka masih memiliki kesempatan terakhir untuk mengikuti seleksi jalur UMK.

Untuk jalur UMK berikut ini prosedur pendaftarannya:
Pendaftaran mulai tanggal 11 hingga 14 Agustus 2016. Pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat website: http://umk.uin-alauddin.ac.id . Peserta yang akan mendaftar harus membayar biaya pendaftaran melalui salah satu Bank BNI di seluruh Indonesia sebesar Rp. 225.000,-. Ujian seleksi dilakukan pada tanggal 16 Agustus 2016 dan akan diumumkan pada tanggal 18 Agustus 2016.

Penulis: Nur Isna
Editor: Fadhilah Azis