Pelatihan KTI Ala Himabim Angkatan 2014

Himpunan Mahasiswa Bidik Misi (Himabim) usai menggelar pelatihan Bidik Misi. Pelatihan tersbut mengusung tema "Pelatihan Karya Tulis Ilmiah"
Himpunan Mahasiswa Bidik Misi (Himabim) usai menggelar pelatihan Bidik Misi. Pelatihan tersbut mengusung tema “Pelatihan Karya Tulis Ilmiah”. Kegiatan tersebut digelar di Gedung Rektorat lantai empat UIN Alauddin Makassar. Jumat (17/06/2016)

 Washilah-Kegiatan Pelatihan Bidik Misi angkatan 2014 telah usai dilaksanakan pada Jumat 17 Juni 2016. Kegiatan yang mengusung tema “Pelatihan Karya Tulis Ilmiah” digelar selasa 14 juni 2016 lalu di Gedung Rektorat lantai empat UIN Alauddin Makassar.

Kegiatan ini terbagi atas dua gelombang. Gelombang pertama pada tanggal 14-15 Juni dan gelombang kedua pada tanggal 16-17 Juni 2016. Sebagai penutup pelatihan, panitia bidik misi mengundang dua pemateri yaitu Dr Abd Halim Talli M Ag  yang membawakan materi yang berkaitan dengan penulisan Karya Tullis Ilmiah (KTI).

“Diskusi antara pikiran penulis dengan fakta-fakta dan teori-teori yang diramuk dalam penulisan karya ilmiah,”ujarnya. Jumat (17/06/2016).

Kegiatan tersebut berlangsung selama lima jam dengan selang durasi 20 menit untuk istirahat dan sholat. Sebanyak 70 peserta Himpunan Mahasiswa Bidik Misi (Himabim) ikut serta mengikuti pelatihan.

Salah satu peserta Himabim yang merupakan Mahasiswa Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Resky Amriani memaparkan kesan dan pesannya selama pelatihan berlangsung.

“Saya pribadi sanagt antusias mengikuti pelatihan ini karena sangat berpengaruh dengan cara membuat skripsi. Dengan adanya pelatihan ini saya mendapatkan resensi tata cara membuat karya ilmiah apalagi kami dibekali dengan buku pedoman penulisan karya tulis ilmiah,” jelasnya.

Hal serupa pun dipaparkan mahasiswi bidik misi prodi Biologi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang juga memberikan apresiasi.

“Pelatihan ini bagus untuk kita sebagai mahasiswa terlebih ini sebagai dasar buat saya sendiri untuk semester akhir,” ujarnya.

Sebagai penutup dari kegiatan tersebut, panitia membuat jamuan buka puasa dan sholat magrib berjamaah.

Penulis: Nurul Indah Rahmadani

Editor: Afrilian C Putri

Comments

comments