Mengulik Eksistensi SEMA Melalui Dialog Mahasiswa

Senat Mahasiswa (SEMA) mengadakan Dialog Mahasiswa  bersama Wakil Rektor III Prof Siti Aisyah MA PhD. Kegiatan tersebut berlangsung di Lecture Teatre (LT) UIN Alauddin Makassar.
Senat Mahasiswa (SEMA) mengadakan Dialog Mahasiswa bersama Wakil Rektor III Prof Siti Aisyah MA PhD. Kegiatan tersebut berlangsung di Lecture Teatre (LT) UIN Alauddin Makassar. Rabu (22/06/2016)

Washilah- Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar menggelar Dialog Mahasiswa  bersama Wakil Rektor III Prof Siti Aisyah MA PhD. Kegiatan yang bertempat di Lecture Teatre (LT) tersebut mengusung tema “Eksistensi Senat Mahasiswa”. Rabu (22/06/2016)

Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh citivitas akademika, SEMa antar fakultas dan juga Dekan FTK. Rangkaian besar dalam dialog tersebut memaparkan perihal tugas dan wewenang SEMA seperti yang dikatakan Prof Siti Aisyah bahwa SEMA merupakan legislator suatu organisasi dalam fakultas yang membantu divisi mahasiswa juga sebagai pengawas dan memonotori aktivitas mahasiswa.

Salah seorang pemateri dalam dialog yakni Muhammad Yahdi juga memaparkan mengenai tata aturan SEMA yang terkait dengan buku saku UIN Alauddin juga tugas dan wewenang SEMA yang diatur dalam pasal-pasalnya.

hal tersebut diperjelas dengan pernyataan Dekan FTK Dr Muhammad Amri Lc M Ag mengatakan terkait buku saku dan pasal, mereka memiliki tujuan yang sama.

“Jika apa yang dipaparkan oleh Muh. Yahdi terkait buku saku dan pasal mengenai fungsi dan tugas SEMA, inya allah semuanya aman dan nyaman karena kita memiliki tujuan yang sama dan WR III tidak perlu berkerja keras,” ujarnya.

Ramlah Rhany salah satu anggota SEMA Fakultas Sains dan Teknologi (FST) mengatakan bahwa dialog tersebut sangat penting.

“Dialog ini sangat penting diadakan terkait jalur koordinasi kelembagaanya dan tata alur struktur kelembagaan universitas,” tutupnya.

Penulis: Nurul Indah Rahmadani

Editor: Afrilian C Putri

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*