Kian Diminati, UIN Alauddin Raih Pendaftar UM- PTKIN Terbesar se Indonesia

Screenshot_2016-06-15-04-31-47-1Washilah-UIN Alauddin Makassar boleh berbangga. Pasalnya, dalam Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN), UIN Alauddin menjadi kampus dengan pendaftar terbanyak dalam seleksi tersebut.

Mengungguli Universitas Islam Negeri Ar-Raniry (Uinar) ,Banda Aceh dan UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta. Hal ini diungkapkan Rektor UIN Alauddin Prof Musafir Pababbari dalam jumpa pers di ruang rapat Rektor. Selasa (14/05/2016)

Ujian yang dilaksanakan serentak pada 14-15 Juni ini memiliki jumlah peminat sebesar 14.765, pendaftar 6.935, sementara kouta penerimaan hanya 1.401. Para calon mahasiswa pun harus bersaing ketat mengingat hal tersebut.

Wakil Rektor Bidang Akademik sekaligus Ketua Panitia UM-PTKIN, Prof Mardan MAg mengungkapkan rasa syukurnya. “Alhamdulillah ujian hari pertama ini berjalan lancar, ” ujarnya .

Prof Musafir juga menambahkan, jika ini adalah hikmah dari dibatasinya jalur Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Dikti) yakni SMPTN dan SBMPTN.

“Dari 55 PTKIN seluruh Indonesia yang melaksanaan UM-PTKIN ,UIN Alauddin menjadi yang terbesar peminatnya di seluruh Indonesia ” tutupnya.

Dari 46 prodi yang ditawarkan, prodi Farmasi jadi prodi dengan peminat terbanyak, disusul Teknik Informatika dan Kesehatan Masyarakat (KesMas).

Penulis: Faisal Mustafa
Editor: Fadhilah Azis

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*