Dialog Komunikasi Cara Tepat Menyampaikan Aspirasi Mahasiswa FTK

Dialog komunikasi antara mahasiswa dengan pimpinan fakultas yang bertempat di Lecture Teatre (LT) FTK. Kegiatan itu dihadiri oleh seluruh pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), ketua dari masing-masing Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Dekan dan Wakil Dekan FTK, Ketua dan Wakil Jurusan FTK serta Kepala Sub Bagian (Kasubag).
Dialog komunikasi antara mahasiswa dengan pimpinan fakultas yang bertempat di Lecture Teatre (LT) FTK. Kegiatan itu dihadiri oleh seluruh pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), ketua dari masing-masing Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Dekan dan Wakil Dekan FTK, Ketua dan Wakil Jurusan FTK serta Kepala Sub Bagian (Kasubag). Jumat (10/06/2016).

Washilah-Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) beberapa waktu yang lalu menggelar dialog komunikasi antara mahasiswa dengan pimpinan fakultas yang bertempat di Lecture Teatre (LT) FTK. Kegiatan itu dihadiri oleh seluruh pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), ketua dari masing-masing Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Dekan dan Wakil Dekan FTK, Ketua dan Wakil Jurusan FTK serta Kepala Sub Bagian (Kasubag). Kegiatan ini ditutup dengan tarbiyah berdzikir dan buka puasa bersama di Masjid Kampus II UIN Alauddin Makassar. Jumat (10/06/2016).

Kegiatan itu merupakan salah satu program kerja yang dilakukan Dema di bulan Ramadhan. Sekretaris Dema Syahrul Rajab mengatakan Alasan diadakan kegiatan dialog tersebut seluruh mahasiswa dapat menyampaikan aspirasinya kepada pimpinan.

“Agar seluruh tokoh mahasiswa maupun mahasiswa Tarbiyah dapat mengemukakan keluhannya kepada pimpinan fakultas baik dari segi pelayanan administrasi maupun prasarana fakultas,” jelasnya.

Lebih lanjut Syahrul mengatakan bahwa Dekan Tarbiyah sendiri sangat mengaspirasi kegiatan tersebut dan diusahakan kedepan dialog seperti itu akan sering diadakan.

Saat ini DeMa FTK sedang mengadakan Bakti Sosial (BakSos) yang diistilahkan Ramadhan School. Kegiatan itu bekerjasama dengan lembaga-lembaga dakwah dengan mengunjungi sekolah-sekolah dan memberikan beberapa materi maupun pesantren kilat. Kegiatan ini akan berlangsung selama sepekan kedepan.

Penulis: Nurul Indah/Desy Monoarfa

Editor: Afrilian C Putri

Comments

comments