Mahasiswa FDK Minta Kasus Pelecehan Seksual Diusut

Washilah–Aliansi Dakwah Bersatu UIN Alauddin Makassar,  melakukan aksi mengajukan beberapa tuntutan terkait kasus pelecehan seksual. Inti dari aksi tersebut adalah “Setop dan Usut Tuntas Kasus Pelecehan Seksual” yang berlangsung dibelakang Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK). Kamis (02/06/2016).

Aliansi tersebut terdiri dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dari beberapa jurusan di FDK, mereka menyuarakan menuntut pelecehan seksual yang terjadi di FDK.

Ketua Dema dan sekaligus perwakilan dari Aliansi Dakwah Bersatu yang diketahui bernama Zulfikar menyampaikan aspirasinya.

“Fakultas Dakwah hari ini telah berduka yang kemudian pada hari ini adalah terjadi pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum pimpinan tertinggi FDK,” tegasnya.

Lanjutnya lagi, mereka telah mencemarkan nama baik FDK karena akibat oknum pimpinan tersebut yang mencemarkan fakultas sendiri.

Aliansi dakwah bersatu dalam surat pernyataan sikapnya mengatakan, Pelecehanseksual yang terjadi di FDK pihak pimpinan tidak melakukan tindakan tegas mengenai isu pelecehan yang dilakukan oleh oknum dosen, berdasarkan bukti dan pengakuan pihak korban yang berinisial SR dan PR.

Penulis: Nur Jannah

Editor: Afrilian C Putri

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*