Tak Layak Pakai, Mahasiswa FDK Tuntut Perbaikan Fasilitas

Sejumlah mahasiswa FDK saat melakukan aksi menuntut perbaikan fasilitas yang dianggap tidak layak untuk digunakan. Aksi ini dilakukan di area parkir belakang FDK. Senin (02/05/2016)

Washilah—Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar yang tergabung dalam Aliansi Peduli FDK menuntut perbaikan fasilitas yang ada di fakultas tersebut. Senin (02/05/2016)


Dalam aksinya, para mahasiswa menuntut perbaikan sejumlah fasilitas seperti kursi kuliah, Water Close (WC), kipas angin dan juga air.
Adapun pihak-pihak yang menyuarakan aspirasinya yakni Ketua-ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) juga Senat Mahasiswa (Sema). Mereka menganggap jika fasilitas tersebut tidak layak pakai.

“Kami sangat kesusahan saat ingin membuang air kecil, kita harus ke masjid karena air di WC fakultas tidak jalan,” teriak salah satu mahasiswa saat berorasi.

Mereka bahkan menyebut jika air mancur yang ada di fakultas tersebut tidak bermanfaat dan hanya menghabiskan air.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Dekan II Bidang Keuangan Dr Mahmuddin MAg justru menganggap jika penyebabnya tak lain karena ulah mahasiswa itu sendiri.

“Penyebab air yang ada di WC habis, itu disebabkan karna ulah kalian juga, kenapa, karna penampungan air kita  ada di atas, sedangkan mahasiswa yang masuk ke WC biasanya tidak menutup keran jadi air yang ada di penampungan habis,” jawabnya.

Penulis: Erwin
Editor: Fadhilah Azis

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*