Seminar Kebangsaan, Dema FSH Jalin Kerjasama Dengan BP MPR

Suasana seminar kebangsaan yang berlangsung di lectur teather FSH. Seminar ini menghadirkan sejumlah pemateri seperti Ahmad Zacky Siradj dan Muh Sabri AR. Senin (16/05/2016)
Washilah –Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin mengadakan Seminar Kebangsaan dengan tema “Penguatan Sistem Demokrasi Pancasila”. Kegiatan yang dilaksanakan demi penyerapan aspirasi masyarakat ini berlangsung di Gedung Rektorat lantai empat. Senin (16/05/2016)
Dengan menghadirkan sejumlah pemateri seperti Anggota DPR/MPR RI 2014-2019 Ahmad Zacky Siradj dan Akademisi UIN Alauddin Muh Sabri AR kegiatan ini juga merupakan bentuk kerjasama antara Badan Pengkajian (BP) MPR RI dan Dema FSH
Ahmad Zacky Siradj mengatakan, “Kita perlu kembali merangkul nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila dan kembali melihat sejarah sebelum kita sampai hari ini,” ungkapnya.
Di sisi lain Muh Sabri juga menganggap jika pancasila menjadi akar literasi sosial yang berkaitan dengan kedaulatan rakyat.
“Kalau memang pancasila sebagai akar literasi sosial yang telah kita kembalikan maka kita harus mengetahui aturan posisi MPR sebagai disertasi kedaulatan rakyat,” tuturnya.
Selain itu, Zacky Siradj juga menghimbau para penggiat agar lebih sadar terhadap masa depan bangsa kemudian bisa mempertahankan identitas bangsa dalam menghadapi berbagai persoalan.
Penulis: Nurjannah
Editor: Fadhilah Azis

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*