Sambangi UIN, GFJA Gelar Workshop Fotografi

Suasana workshop fotografi yang berlangsung di Lecture Teather UIN Alauddin oleh GFJA yang bekerjasama dengan UKM LIMA. Kamis (05/05/2016)
Washilah —Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA) Makassar melakukan road show ke universitas yang ada di Makassar. Dan hari ini, UIN mendapat giliran dikunjungi oleh galeri foto pertama yang ada di Indonesia itu. Kamis, (5/6/2016)
Bertempat di Lecture Teather Universitas, kegiatan ini dimulai pukul 11.00 pagi dan dihadiri sekitar 31 peserta dari berbagai jurusan di UIN.
Sejak tanggal 30 April, GFJA telah melakukan pameran di Gedung Kesenian Makassar. Pameran hasil workshop foto dari siswa GFJA angkatan dua itu dibuka sampai tanggal tujuh Mei 2016.
Kegiatan kali ini dihadiri oleh Kepala Sekolah GFJA Jakarta Mosista Pambudi dan Kepala Sekolah GFJA Makassar Yusran Ahmad. 
Mengangkat tema “SAMMARATANNA”, salah satu siswa GFJA angkatan II Michael Ricard menuturkan jika kata tersebut memiliki makna tersendiri.
“Sammaratanna sendiri berarti semangat satu tujuan bagi orang Bugis saat menarik layar kapal,” ungkapnya.
Salah satu peserta menambahkan, “banyak tau soal galeri foto antara dan sekaligus banyak dapat pelajaran juga,” ujar Akbar Ramadhan.
Penulis: Rena Rahayu
Editor: Fadhilah Azis