Redam Konflik Birokrasi dan Mahasiswa Melalui Dialog Interaktif

Dialog Interaktif yang diadakan oleh HMJ Manajemen Dakwah (MD) berlangsung di Gazebo Multifungsi  Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK). Tampak mahasiswa begitu antusias mengikuti dialog tersebut. Selasa (17/05/2016).
Washilah–Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Dakwah (MD) mengadakan Dialog Interaktif yang berlangsung di Gazebo Multifungsi Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), selasa (17/05/2016).

Dialog yang bertajuk “Apa Kabar Lembaga Kemahasiswaan?” itu bertujuan untuk membuka jalan bagi konflik yang sering terjadi antara birokrasi dan mahasiswa yang selalu kontras serta perkembangan lembaga kemahasiswaan.

Dialog tersebut menghadirkan pembicara yakni Dekan Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP) Prof Natsir Siola, Wakil Dekan II FDK Dr Mahmudin SAg, Dan Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Sains dan Teknologi (FST).

Dalam dialog tersebut Wakil Dekan II, Dr Mahmudin SAg mengatakan bahwa perkembangan kelembagaan Mahasiswa FDK sudah baik.

“Di FDK ada ketua HMJ perempuan, artinya lembaga kemahasiswaan itu sudah sangat terbuka dan demokratis,” ujarnya.

Ketua Jurusan MD Dra St Nasriah dalam sambutannya mengaku bangga.

“Saya bangga dengan terlaksananya kegiatan ini,” tuturnya.

Mantan Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) FDK, Taufiq Rahman juga menambahkan bahwa dialog seperti itu sangat baik, karena bisa membuka mata birokrasi dan mahasiswa agar bisa bekerjasama dengan baik dan menyelesaikan masalah tanpa ada kata anarkis.

Penulis: Anugrah Ramadhan/Erwin
Editor: Afrilian C Putri