PBI Satukan Kebersamaan Lewat Pentas Inaugurasi

Suasana malam Inaugurasi yang dilaksanakan PBI FTK dengan tema "Bersatu Dalam Kebersamaan" di Gedung Baruga BPN. Jumat (27/05/2016)
Suasana malam Inaugurasi yang dilaksanakan PBI FTK dengan tema "Bersatu Dalam Kebersamaan" di Gedung Baruga BPN. Jumat (27/05/2016)
Suasana malam Inaugurasi yang dilaksanakan PBI FTK dengan tema “Bersatu Dalam Kebersamaan” di Gedung Baruga BPN. Jumat (27/05/2016)

Washilah–Inaugurasi mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) angkatan 2015 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) bertajuk “Unity in Diversity (bersatu dalam kebersamaan)” berlangsung di Gedung Baruga Badan Pertahanan Nasional (BPN) Pettarani Kota Makassar. Jumat (27/05/1016)

Pembukaan dilakukan dengan menampilkan tari padduppa dan lantunan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan laporan Ketua Panitia oleh Subhan Rahmat.

“Acara ini menghabiskan dana sebesar Rp.11.000.000, dan saya mengucapkan banyak terima kasih untuk segenap panita terutama ketiga rekan saya Jusnidar, Dewi Setyowaty R,”¬†ujarnya.

Koordinator Perlengkapan Ari Putra Utama Akmas  mengatakan bahwa inaugurasi PBI 015 telah digagas sejak Oktober tahun lalu.

“Kami latihan sendiri secara otodidak di auditorium dan PKM, ketika menjelang pentas kami dibantu oleh senior,” ucapnya.

Sambutan pertama disampaikan Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PBI Ahmad Junaidi. “Malam ini adalah puncak bagi adik-adik 2015. Inaugurasi ini bermaksud menanamkan nilai moral dan mengukuhkan rasa persaudaraan,” tuturnya.

Ketua Jurusan (Kajur) PBI Dr Kamsinah MPd dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“PBI semakin di depan, kami dari jurusan sangat mengapresiasi, kami merasa bangga karna angakatan 015 tidak pernah mengeluh dan meminta sesuatu untuk pementasan inaugurasi malam ini,” ujarnya.

Erwin Hafid LcM Ed yang hadir mewakili Dekan FTK yang sekaligus membuka acara tersebut menghimbau agar senantiasa mengukuhkan semboyan rasa kesatuan.

Tarian poco-poco sukses menghibur dan membangkitkan euforia penonton, kemudian penonton disuguhkan Drama Musical “How Makes a Book” yang mengisahkan impian mahasiswa PBI 2015.

Di penghujung acara diumumkan pula lomba PBI Warior dengan 10 cabang lomba yakni debat, speach, mading, akustik, lari kelereng, lari karung, tarik tambang, makan kerupuk, voli dan badminton. Dimana PBI 3/4 2014 meraih penghargaan sebagai Juara Umum.
Penulis: Epi Aresih
Editor: Fadhilah Azis