Menormalisasikan FDK, ini tuntutan Aliansi Peduli Mahasiswa FDK

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Peduli Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar, menyuarakan aspirasinya melalui Orasi. Dalam orasinya mahasiswa-mahasiswa tersebut menuntut beberapa perbaikan di FDK. Senin (02/05/2016).
Washilah–Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) beberapa hari yang lalu, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Peduli Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar, menyuarakan aspirasinya melalui orasi. Aliansi yang juga tergabung dari beberapa jurusan di FDK tersebut berkumpul di belakang Gedung FDK. Senin (02/05/2016).

Dalam orasinya, puluhan mahasiswa tersebut menuntut pihak birokrasi untuk menetralkan masalah-masalah yang ada di FDK. Ada beberapa tuntutan guna menormalisasikan FDK. Pertama, menuntut pihak birokrasi untuk tidak menyangkut-pautkan konflik internal ke dalam fakultas.

Kedua, meminta dekan untuk cermat melaksanakan tugasnya sebagai pimpinan tertinggi, dalam hal untuk meninjau ulang ketua dan sekretaris jurusan yang mengundurkan diri. Ketiga, memperbaiki fasilitas yang ada seperti WC, kursi dan parkiran dan kelancaran air di  FDK. Keempat, transparansi anggaran FDK.

Wakil Dekan II  Dr Mahmuddin MAg mengatakan pihaknya sudah mengajukan perbaikan fasilitas FDK, tinggal menunggu konfirmasi dari pusat.

“Bukan hanya kalian yang capek, kami juga capek memikirkan perbaikan fasilitas fakultas kita. Kami sudah merencanakan membangun WC khusus mahasiswa di samping fakultas,” pungkasnya.

Penulis: Erwin
Editor: Afrilian C Putri

Comments

comments