Lolos Lomba Jurnal Nasional, Mahasiswa UIN Jadi Pemakalah di UGM

Suasana persiapan seminar nasional Ke-2 Universitas Gajah Mada (UGM), dimana yang menjadi pemakalah adalah dua Mahasiswa UIN Alauddin yang lolos dalam lomba Jurnal Nasional. Seminar tersebut berlangsung di Auditorium Merapi Fakultas Geografi UGM. Kamis (12/052016)
Washilah–Dua Mahasiswa Jurusan Teknik Perencana Wilayah dan Kota (PWK) UIN Alauddin Makassar lolos dalam lomba Jurnal Nasional dan menjadi salah satu pemakalah dalam seminar nasional ke-2 Universitas Gajah Mada (UGM). Seminar dengan tema “Pengelolaan Pesisir dan Daerah Aliran Sungai” tersebut berlangsung di Auditorium Merapi Fakultas Geografi UGM Jogjakarta, kamis (12/052016).

Kedua mahasiswa adalah Akbar B Mappagala dan Muhammad Arief DK. Mereka didampingi oleh Fadhil Surur yang merupakan salah satu dosen Teknik PWK. Karya tulis yang berjudul “Arahan Pemanfaatan Ruang Kepulauan Tanakeke Kabupaten Takalar” itu lulus dalam proses seleksi abstrak dan diundang menjadi salah satu pemakalah. Karya ini juga merupakan hasil kolaborasi antara mahasiswa dan dosen yang ada di jurusan Teknik PWK.

Akbar B Mappagala mengucapkan terima kasih kepada ketua jurusan dan seluruh dosen Teknik PWK. Ia juga berharap kedepannya tercipta karya tulis yang lebih inovatif untuk mendukung visi dan misi jurusan Teknik PWK.

“Harapan kami kedepan, agar tercipta karya tulis yang lebih inovatif terkhusus untuk mendukung visi dan misi jurusan Teknik PWK dan secara umum dapat memberi sumbangsih bagi penataan ruang di Indonesia.

Penulis: Ridha Amaliyah
Editor: Afrilian C Putri

Comments

comments