Kampanye Nasional Forkeis Menyasar Pasar Tradisional

Kampanye Nasional yang digelar oleh Kelompok Study Ekonomi Islam (KSEI) UIN Alauddin Makassar, Forum Kajian Ekonomi Syariah (FORKEIS) di Pasar Sungguminasa, Kabupaten Gowa. kampanye nasional yang merupakan salah satu agenda tahunan yang wajib dilaksanakan semua KSEI se-Indonesia. Minggu (15/05/2016)
Washilah–Kelompok Study Ekonomi Islam (KSEI) UIN Alauddin Makassar, Forum Kajian Ekonomi Syariah (FORKEIS) kembali mengadakan kampanye nasional (Kamnas), guna simulasi menolak riba dalam aktivitas jual beli masyarakat berlokasi di Pasar Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Minggu (15/05/2016).

“Forum Silaturahim Study Ekonomi Islam (FOSSEI) yakni lembaga nasional yang menaungi semua KSEI se-Indonesia. FOSSEI rutin megarahkan semua KSEI untuk berpartisipasi dalam kampanye nasional yang merupakan salah satu agenda tahunan yang wajib dilaksanakan semua KSEI se-Indonesia,” jelas Dyah Fitrokhful Insani selaku koordinator divisi dana dan usaha Forkeis.

Cara pendekatan dilakukan dimulai dengan orasi ilmiah mengenai mudharat riba, diselingi pembagian buletin dan interaksi langsung mahasiswa dengan para pedangang di pasar, antusiasme pedagang tampak dengan melontarkan beberapa pertanyan pada para anggota Forkeis.

Proses kamnas yang berlokasi di Pasar Sungguminasa disambut baik oleh pengelola pasar Zainuddin Langke.

“Kegiatan positif dari mahasiswa ini sangat baik untuk memperbaiki sistem jual beli di pasar-pasar tradisional,” Ujar Zainuddin.

Lebih lanjut Zainuddin menambahkan, pemahaman pada masyarakat tentang ekonomi syariah sangat perlu selalu dijalankan untuk menumbuhkan sistem ekonomi rabbani menuju masyarakat madani.

Penulis: Epi Aresih
Editor: Afrilian C Putri

Comments

comments