Gelar Upgrading, Pengurus LK Harus Pahami Peran dan Fungsi

Ilustrasi |Aktual.com

Washilah— Pengurus Dewan mahasiswa (Dema) bersama Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi, Ilmu Ekonomi dan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) melaksanakan upgrading kepengurusan. 

Kegiatan dengan tema “Membangun solidaritas kepengurusan dalam upaya reaktivasi peran dan fungsi lembaga kemahasiswaan di FEBI” tersebut dilaksanakan di Lecture Theatre (LT) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH). Selasa (17/05/2016)
Ketua Dema Samsuardi Said mengatakan dari empat jurusan yang ada, hanya jurusan Ekonomi Islam yang tidak terlibat dalam upgrading tersebut.

“Saya sudah konfirmasi ke ketua HMJ nya, tapi tidak ada tindak lanjut dari saudara yang bersangkutan,” ujarnya.

Lanjut Ardi begitu ia kerap disapa, upgrading dilaksanakan agar pengurus Lembaga Kemahasiswaan (LK) mengetahui fungsi dan perannya. 
Upgrading ini bertujuan bagaimana pengurus mengetahui fungsi dan perannya. Selain itu, antusias dari pengurus untuk memahami dan menyimak apa yang disampaikan oleh pemateri,” ungkapnya.
Ardi juga menambahkan selain untuk mempererat silaturahim, kedepannya tidak ada sekat yang mengahalangi hubungan antar pengurus khususnya di FEBI. 
“Saya berharap pertama, bagaimana kemudian teman-teman di Dema Maupun HMJ bersinergitas. Kedua, pengurus harus mengetahui peran, khususnya di kepengurusan saya serta agar antar LK tetap menjalin silaturrahim yang baik, tidak ada sekat,” tutupnya.
Penulis: Desy Monoarfa
Editor: Fadhilah Azis

Comments

comments