Energi Untuk Negeri Melalui GenBi Goes To School

Komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia (BI), Generasi Baru Indonesia (GenBi) komisariat UIN Alauddin Makassar saat berfoto bersama dengan siswa SDN Pattapang pada kegiatan GenBi Goes To School. Kegiatan tersebut bertempat di Kelurahan Pattapang, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa.
Washilah–Generasi Baru Indonesia (GenBi) komisariat UIN Alauddin Makassar mengadakan kegiatan GenBi Goes To School yang diadakan selama dua hari pada tanggal 13-14 Mei 2016.

Kegiatan yang berlangsung di SDN Pattapang, Kelurahan Pattapang, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa itu, melakukan beberapa kegiatan seperti sosialisasi mengenai budaya menabung sejak dini, penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat, kerja bakti lingkungan dan penanaman bunga-bunga di pekarangan sekolah serta games lainnya.

Komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia (BI) ini juga memberikan beasiswa kepada siswa kelas enam Sekolah Dasar (SD) dan pemberian atribut kelas dan bantuan buku pelajaran.

Tidak hanya fokus terhadap anak SD Pattapang saja, GenBi juga melakukan Focus Group Discussion (FGD) untuk menggali permasalahan yang terjadi di masyarakat.

GenBi sendiri telah berdiri sejak tanggal 11 Nopember 2011 dan dana yang mereka gunakan selama kegiatan ini merupakan dana kas dari GenBi yang mereka peroleh dari proposal, usaha lepas dari pengurus serta bantuan langsung dari BI. Dalam struktur GenBi sendiri terdapat empat deputi yakni deputi pendidikan, kesehatan masyarakat, lingkungan hidup dan kewirausahaan. Untuk kegiatan kali ini, deputi pendidikan lah yang memiliki program kerja untuk GenBi Goes To School.

“Alhamdulillah, baru tahun ini kegiatan ini diadakan dalam kepengurusan saya,” ujar ketua GenBi Reza Pebriansyah yang diwawancarai via Line. Minggu (15/05/2016)

Reza sangat berharap, GenBi akan terus memberikan semangat dan energi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat layaknya slogan mereka “Energi Untuk Negeri”.

“Semoga kedepannya GenBi bisa terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia khususnya Sulawesi Selatan,” tutupnya.

Penulis: Rena Rahayu
Editor: Afrilian C Putri

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*