Bina Kader Dakwah, HMJ Matematika Adakan Training Da’i-Da’iyah

Suasana Training da'i-da'iah yang digelar HMK Matematika di Gedung C FST. Sabtu (28/05/2016
Suasana Training da'i-da'iah yang digelar HMK Matematika di Gedung C FST. Sabtu (28/05/2016
Suasana Training da’i-da’iah yang digelar HMJ Matematika di Gedung C FST. Sabtu (28/05/2016

Washilah–Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) menggelar Training Da’i-Da’iyah yang dibuka untuk umum. Bertempat di gedung C FST kelas belajar mahasiswa jurusan matematika. Sabtu (28/05/2016)

“Terpaksa acara kami ini dialihkan ke kelas gedung C, pak Hamzah yang memegang kunci Lecture Teather (LT) belum juga datang padahal kami sudah mengonfirmasi agar LT dibuka sebelum pukul 08.00 pagi,” ujar Zawil Qurba selaku sekertaris panitia.

Ketua Dewan Pertimbangkan Organisasi (DPO) Matematika Ali Mukarrom, mewakili Ketua Jurusan (Kajur) matematika Irwan SSi hadir untuk membuka acara.

Dalam sambutannya ia mengatakan, “Semoga kegiatan ini menghasilkan kader kader da’i-da’iyah yang berkualitas.”

Sebelum mengakhiri sambutannya Ali juga menambahkan agar kegiatan ini rutin diadakan, selain memberi training dakwah juga memperkuat ukhuwah tali silaturahmi.

Ketua Panitia Andi Kahfi mengatakan “acara ini digagas oleh HMJ Matematika bidang kerohanian pusat kajian Islam, untuk mendapatkan kader dakwah yang berkredibilitas,” tuturnya.

Ali juga sedikit bercerita tentang persiapan acara, yakni dengan meggalang dana dan bekerja untuk persiapan perlengkapan.

“Semua sudah di ACC namun di hari puncak ada sedikit masalah eksternal dari pihak penanggung jawab kunci LT yang kurang mendukung acara,” lanjutnya.

Penulis: Epi Aresih
Editor: Fadhilah Azis

Comments

comments