Tips “Tetap Sehat Meski Disibukkan dengan Organisasi dan Kuliah”

Ilustrasi | Pedomanbengkulu.com

Mahasiswa banyak yang selalu jatuh sekit karena terlalu memaksakan dirinya menyelesaikan semua pakerjaan yang menjadi bebannya, kegiatan organisasi dan tugas kuliah menumpuk adalah penyebab mendasar mahasiswa jatuh sakit. Sakit bukan takdir dari Allah Swt. melainkan konsekuensi dari pola hidup kita yang sehat atau tidak.

Berikut adalah tips bagaimana cara agar selalu segar, sehat meski selalu disibukkan dengan organisasi dan banyak tugas kuliah:
1.perbaiki pola makan dan tidur, biasakan selalu menaruh cemilan berupa roti atau jajanan sepeti donat dsb. dalam tas karena tidak terlalu merepotkan bagi mahsiswa yang sibuk tapi perhatikan jajanan yang anda beli perhatian kebersihannya.

2. Biasakan banyak minum, supaya kebutuhan cairan tubuh terpenuhi dan tertutupi karena lelah beraktivitas, jangan selalu mengonsumsi minuman berkarbonasi karena berbahaya dikonsumsi setiap hari.

3.usahakan sebelum berangkat sarapan terlebih dahulu jangan lupa makan sayur setiap hari untuk mencukupi kebutuhan serat tubuh, jika tak ingin repot lebih baik selalu menyediakan makanan tahan lama sepeti abon atau ikan teri yang di goreng kering bisa tahan sampai sebulan lebih.

4.sediakan payung dalam tas bagi pejalan kaki dipakai jika cuaca diluar sedang ekstrim dan mantel bagi yang berkendara.

5.jangan pernah lupa makan siang.

6.jika pulang larut malam jangan sekali-kali mandi karena itu berpotensi besar merusak kesehatan paru-paru bisa saja kita terkena bronkitis.

7.minumlah air hangat berupa teh atau seduhan madu dan jangan lupa makan malam.

8.kerjakan tugas dan pekerjaan yang ada secepat mungkin untuk menghindari begadang.

9.bagi yang suka dengan susu konsumsilah setiap hari2 tapi bagi yang tidakhanya cukup konsumsi vitamin saja.

Semoga tips ini membantu bisa membantu, kesehatan kita adalah modal paling mendasar  dalam menimba ilmu dan berproses dalam organisasi, jagalah kesehatan agar orang tua tenang legah hatinya melepas kita menimba ilmu diperkuliahan, selamat mencoba.

Oleh: Epi Aresih

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*